Awas, Kebanyakan Kafein Sebabkan Halusinasi!

Diposting oleh ANDI , 28 Januari 2009

Gambar

Jakarta Satu lagi alasan mengapa Anda harus mengurangi konsumsi minuman berkafein. Karena kadar kafein yang terlalu banyak, akan menimbulkan halusinasi.

Kafein yang berlebih dalam satu hari adalah tujuh cangkir minuman berkafein setiap harinya. Yang perlu diingat, minuman berkafein bukan hanya kopi. Teh dan minuman bersoda pun mengandung kafein.

Penelitian dilakukan di Universitas Durham Inggris. Dikutip detikhot dari Health24, Jumat (23/1/2008) sebanyak 200 mahasiswa dijadikan objek dalam penelitian tersebut. Mereka ditanyakan mengenai konsumsi kafein mereka perhari, termasuk kopi, teh, cokelat batangan juga kafein berbentuk tablet.

Kemudian mereka juga ditanya mengenai pengalaman hausinasinya. Para mahasiswa yang mengkonsumsi kafein berlebihan ternyata mengalami berbagai halusinasi. Mulai dari mendengar suara-suara misterius, melihat sesuatu yang tak ada, hingga melihat orang-orang yang sudah meninggal.

Saat tubuh sedang stres, biasanya akan keluar hormon yang bernama cortisol. Saat hormon cortisol itu bercampur dengan kafein, efeknya akan menimbulkan halusinasi.

Maka saat seseorang stres lalu mereka mengkonsumsi kafein berlebihan, halusinasi itu akan muncul dan menganggu. Jadi kurangi konsumsi kafein Anda sekarang!

0 Response to "Awas, Kebanyakan Kafein Sebabkan Halusinasi!"