MENGAPA SAYA SEORANG VEGETARIAN (1)

Diposting oleh ANDI , 09 Maret 2009









BAB I
Menghindari Penyiksaan dan Pembunuhan Terhadap Mahluk Hidup

1. Setiap tahun 13 milyar ternak dibantai diseluruh dunia untuk konsumsi manusia (7 milyar di AS, 30 juta di swiss, selebihnya diseluruh belahan bumi lainnya)

2. Pembantaian besar-besaran terhadap sapi, babi, ayam, di Inggris pada tahun 1996, di Taiwan dan Hongkong pada tahun 1997, karena hewan ternak untuk konsumsi manusia terjangkit penyakit "sapi gila, babi gila dan flu burung".

3. babi dipotong ekornya dan disekap supaya empuk dagingnya, serta dikurung didalam kandang yang sempit sampai kakinya sakit dan pincang. Anak babi yang belum berumur satu hari setelah dilahirkan, tanpa pembiusan rasa sakit, giginya dipecahkan supaya tidak saling gigit.

4. Sapi dikurung dalam kandang yang sempit sehingga tidak bisa memutar tubuhnya, hidup dalam lingkungan yang stress dan mengalami trauma psikologi. Sapi digantung terbalik dengan kedua pergelangan kaki diikat pada mesin yang sedang berjalan, karena bobot sapi yang berat mengakibatkan terlepasnya persendian dan patahnya tulang kaki. Sapi-sapi meronta kesakitan dan menjerit ketakutan sebelum pada akhirnya mati disayat pisau tajam.

5. Ayam ditumpulkan paruhnya, dicabut bulunya supaya bertelur kembali, dipaksa makan siang dan malam. tak diberi makan selama 30 jam sebelum dipotong. ayam dikurung dalam kandang yang sempit dan berhimpit-himpitan sehingga tak memiliki ruang gerak cukup bagi pertumbuhannya. akibatnya, sebagian besar ayam ternak mengalami cacat, mata terluka dan bahkan menjadi buta, cacat otak, stroke, tak semangat hidup, pendarahan organ dalam, paruh pecah, tulang keropos. semua itu merupakan penyakit ayam pada umumnya.

6. Bebek dan angsa dipaksa makan feeder tube, sampai hampir pecah lambungnya.

7. Ikan yang ditangkap terus membuka mulutnya lebar-lebar berusaha untuk mempertahankan nafany, mata terbelalak karena kesakitan yang amat sangat, terus meronta sampai kelelahan dan akhirnya mati.

8. Tahukah anda bahwa semua bentuk penyiksaan diatas mengakibatkan binatang mengalami trauma dan tidak sehat bahkan penyakit dan bahwa setiap potong daging yang disajikan dalam piring merupakan siksaan yang kejam dan penuh dendam.

9. Menurut data statistik bila seorang vegetarian selama hidupnya, maka berarti diperkirakan ia tidak membunuh 43 ekor babi, 1152 ekor ayam, 80 ekor bebek, 3 ekor kambing, 11 ekor sapi, serta puluhan ribu ekor ikan dan udang.

0 Response to "MENGAPA SAYA SEORANG VEGETARIAN (1)"