MENGAPA SAYA SEORANG VEGETARIAN (3)

Diposting oleh ANDI , 11 Maret 2009

BAB III
Alasan Kesehatan

1. Bervegetarian tidak akan kekurangan nutrisi, karena nutrisi yang diperlukan manusia bisa didapat dari makanan nabati

2. Makanan Hewani mengandung banyak lemak jenuh dan kolesterol sebagai penyebab utama penyakit kanker, jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit berbahaya lainnya

3. Daging tidak cukup mengandung karbohidrat yang sangat penting untuk kesehatan

4. Selain B kompleks, umumnya daging mengandung sedikit sekali vitamin

5. Zat kimia untuk hewan ternak, Menurut data statistik, hampir dua puluh ribu jenis obat yang legal maupun ilegal dipakai di seluruh peternakan hewan. Sistem peternakan sepenuhnya mengandalkan penggunaan antibiotika, erythromycin, nitral, nitrit, pestisida, herbisida, obat penenang, pewarna, bahan pengawet, obat penghilang bau, penyinaran radio aktif, dan bahan pengganti lainnya. Lautan saat ini dicemari dengan lebih 100.000 jenis bahan kimia, bahan ini telah meresap ke dalam tubuh ikan. Orang yang makan ikan telah memasukan zat kimia seperti polychlorinated Biphenyls ke dalam tubuhnya, mengakibatkan keguguran, stroke, keracunan mercury, radang hati keracunan makanan, dan penyakit lainnya. orang yang makan daging pada saat yang sama semua zat-zat kimia ini, sama dengan bunuh diri secara perlahan.

6. Terdapat cacing, bakteri dan virus yang sangat berbahaya yang terdapat pada daging hewan. menurut laporan "Pusat Pemeriksaan Produksi Daging dan Pengontrolan Penyakit" di Amerika, ditemukan racun "Salmonellosis" dalam daging yang dimana telah menelan korban puluhan ribu jiwa karena mati keracunan.

7. Setelah Binatang itu dibunuh, maka segera terbentuk zat pembusuk yang disebut "Ptomaines", dan proses pembusukan telah dimulai sejak di rumah jagal, sampai dijual, disimpan, disiapkan, disajikan dan dimakan. Di sini dapat dibayangkan samapai berapa
jauh proses pembusukan itu berlangsung. Anda bisa melakukan percobaan, biar seikat sayur bayam dan sepotong hamburger selama sehari penuh, maka anda akan lihat proses pembusukan hamburger, yang mana menghasilkan zat-zat racun yang dapat menghancurkan sistem pencernaan kita.

8. Di Inggris ada sebanyak 40.000.000 ayam potong yang mati karena sakit setiap tahunnya. Laporan pemerintah Amerika : "Lebih dari 90% ayam terserang kanker ayam dan 25.000 ekor sapi yang menderita kanker mata dijual dan dipotong sebagai daging". Dinas Kesehatan Amerika tidak memberikan jaminan apapun dalam menghentikan penularan penyakit daging hewan. Diperlukan waktu beberapa tahun untuk mengetahui gejala penyakit hewan ternak, tetapi dalam kurung waktu itu, hewan ternak inipun telah menjadi sajian meja makan yang sedap.

0 Response to "MENGAPA SAYA SEORANG VEGETARIAN (3)"